Let’s Be Superteam!

OPEN RECRUITMENT
TEAM SUPERSQUAD ACADEMY

Sekarang Kita Buat Cerita
Tentang Perjalanan Ini

Indonesia bonus demografi sudah di depan mata. Masa dimana Indonesia memiliki jumlah usia produktif kerja dengan usia 15-64 tahun mencapai 70 persen dan kemungkinan hanya datang sekali dalam sejarah perjalanan bangsa, menjadi momentum yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia. Era bonus demografi menjadi pedang bermata dua, apabila dimanfaatkan dengan baik bisa menjadi anugerah dengan melahirkan sumber daya manusia yang unggul, namun apabila gagal dimanfaatkan dengan baik, justru akan menjadi bencana kependudukan, menimbulkan pengangguran, kriminalitas dan kemiskinan.

Namun sayangnya, Indonesia bonus demografi yang sudah ada di depan mata tersebut tidak disertai dengan kualitas pendidikan yang baik. Di tingkat dunia, kualitas pendidikan Indonesia menduduki peringkat 9 terbawah dari 79 negara yang disurvey oleh lembaga pendidikan global (OECD, PISA 2018). Survei tersebut juga menyebutkan bahwa 41% siswa di Indonesia pernah mengalami bullying, dan sebanyak 17% siswa Indonesia mengaku bahwa mereka merasa kesepian dalam proses belajarnya. Hal tersebut menandakan bahwa pelajar Indonesia berada dalam sistem pendidikan dan lingkungan yang tidak ideal dalam proses belajarnya.

Di tengah problematika tersebut, Indonesia dengan visi mencetak sumber daya manusia unggul membuat program kebijakan pendidikan baru bernama “Merdeka Belajar”. Merdeka Belajar adalah serangkaian kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju yang berorientasi menumbuhkembangkan potensi siswa serta menyeimbangkan antara kemampuan akademis dan pembangunan karakter pada siswa, sehingga terbentuk sumber daya manusia yang unggul.

Dalam mewujudkan visi tersebut, tentu tidaklah mudah. Mewujudkan visi sumber daya manusia unggul perlu diwujudkan dengan program yang berorientasi keunggulan pada setiap diri siswa, sebagaimana program Revolusi Cara Belajar yang telah Supersquad Academy hadirkan untuk pelajar Indonesia.

Program Revolusi Cara Belajar menunjukkan kepada setiap siswa bagaimana menemukan dan menggunakan cara belajar terbaik siswa. Program ini menjanjikan tidak hanya untuk mempercepat pembelajaran siswa, tetapi juga menumbuhkan potensi keunggulan siswa, membuat belajar menjadi lebih mudah, hasil lebih optimal, dan yang terpenting, lebih menyenangkan.

Keunggulan program Revolusi Cara Belajar pun telah diakui oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam ajang Akselerasi Startup Mahasiswa Se-Indonesia sebagai first runner-up.

Berbagai keunggulan yang ada pada program Revolusi Cara Belajar Supersquad Academy diantaranya adalah :

  1. Kebermaknaan.
    Supersquad Academy tidak hanya menjawab permasalahan pendidikan secara “logika”, namun juga “perasaan” yang membuat setiap siswa merasa bermakna ketika menikmati materi yang disajikan Supersquad Academy, sebagaimana feedback yang kami dapatkan dari para pelajar yang telah mengikuti kegiatan kami. Kebermakanaan yang diberikan Supersquad Academy tentu tidak hanya bagi siswa, namun juga orang tua dan guru yang selalu ingin melihat anak dan siswanya menikmati proses belajarnya untuk bisa sukses di masa depan.

  2. Jangka Panjang
    Analisis kami menemukan ketangguhan Supersquad Academy untuk menjamin setiap siswa dapat menjadi pribadi pembelajar sepanjang hidupnya, dan prospek program revolusi cara belajar di masa depan yang cemerlang, dan yang terpenting, menunjang untuk mewujudkan visi Indonesia, yakni mewujudkan SDM unggul dan kemerdekaan belajar siswa.

  3. Produk Baru
    Program Revolusi Cara Belajar merupakan produk yang baru untuk dinikmati siswa dalam proses belajarnya, berbeda dengan bimbel konvensional, program revolusi cara belajar mengantarkan siswa untuk meningkatkan kualitas diri secara menyeluruh, yang selama ini kurang dilihat oleh bimbingan belajar konvensional. Terlebih komunitas menjadi hal yang dibutuhkan sebagai support system dalam proses belajar siswa.

  4. Menjawab pertanyaan yang selama ini tidak terjawab.
    Siswa mengalami masalah dalam belajarnya, tapi selama ini solusinya adalah bimbel akademis. Padahal support system berupa memperbaiki cara belajar, menuntaskan hambatan belajar, menumbuhkembangkan potensi siswa, dan lingkungan positif adalah kunci supaya mereka bisa menjadi pembelajar terbaik. Banyak guru juga merasakan kesusahan melihat siswa yang terhambat belajarnya, namun belum ada program yang benar-benar bertujuan menjawab masalah tersebut.

Kemenangan spesial yang kami dapatkan dalam ajang Akselerasi Startup Mahasiswa Se-Indonesia yang diselenggarakan Kemendikbud RI tepat satu hari sebelum Hari Guru Nasional, kami persembahkan untuk seluruh mahasiswa Indonesia untuk turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melawan pembodohan generasi, mewujudkan Indonesia emas, memberi keteladanan, dan mengasah skill untuk membangun negeri.

Kami percaya kualitas pendidikan Indonesia dapat menjadi lebih baik seiring dengan terselesaikannya permasalahan belajar siswa dan teroptimalkannya potensi keunggulan mereka. Mari mewujudkan visi SDM unggul dan Indonesia Emas 2045, dengan melakukan revolusi terhadap cara belajar siswa Indonesia melalui program revolusi cara belajar Supersquad Academy.

OLEH KARENANYA KAMI MEMBUKA KESEMPATAN BAGI ANDA UNTUK BERGABUNG DAN MENDAPATKAN BANYAK MANFAAT BERSAMA KAMI!

Kami membuka lahan kontribusi bagi Anda, mahasiswa Indonesia, untuk berpartisipasi dalam menjalankan program revolusi cara belajar, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menuliskan kisah tentang perjalanan ini dalam sejarah panjang menyelamatkan generasi muda dari pembodohan generasi.

Benefit yang didapat saat menjadi anggota:

  • Peningkatan skill dan wawasan kependidikan
  • Peningkatan skill public speaking
  • Peningkatan kreativitas, soft skill, dan critical thinking
  • Lahan praktik kepengajaran
  • Segudang relasi dan sponsorship event untuk komunitas dan organisasi yang diikuti setiap anggota
  • Kemandirian finansial

Di setiap event yang diselenggarakan Supersquad Academy, Anda dapat berkontribusi ke dalam beberapa divisi:

A. COMMUNITY RELATION
Memiliki tugas pokok dan fungsi yakni menjalin relasi dengan komunitas dan organisasi lain, serta penguatan internal komunitas.

B. BUSINESS RELATION
Memiliki tugas pokok dan fungsi yakni menjalin relasi dengan sponsorship dan pemilik bisnis.

C. CONTENT CREATOR
Memiliki tugas pokok dan fungsi yakni membuat konten untuk disebar di sosmed Supersquad Academy

Sistem yang telah kami buat di dalam komunitas menjamin bagi siapapun yang berkontribusi di dalamnya akan mendapatkan banyak manfaat baik jangka pendek maupun jangka panjang, baik untuk diri sendiri, masyarakat, dan bangsa.

PERHATIAN!
Mengikuti komunitas ini dapat menyebabkan upgrade diri, mendapat segudang relasi, dan income tak terbatas!


CARA MENDAFTAR

1. Isi formulir online (google form) dengan klik tombol “DAFTAR” di bawah ini, isi setiap pertanyaan dengan jujur dan lengkap

2. Klik link grup whatsapp pada pesan penutup google form untuk update info

3. Download gambar twibbon png dengan klik link di bawah ini,

edit dengan menempelkan foto Anda (jika tidak bisa edit silahkan hubungi WA 0818-0644-4273 (Arsya)), lalu post di instagram dengan caption di bawah ini (ganti “NAMA PANGGILAN” dengan nama Anda, post boleh dihapus setelah mengikuti meeting perdana)

Caption (silahkan dicopas):

SEKOLAH UDAH USANG!

Ngapain sekolah? Cuma nyusahin doang! Mending kerja lah dapet duit. Mau sukses ga harus sekolah. Sekarang udah ada internet. Semua orang bisa pinter dan kaya dari internet!

Apa? Biar jadi bermoral? yang ada cuma dikasih bejibun tugas yang ga bisa dipahamin ilmunya, ga jadi bermoral malah stress jadinya. Anak2 jadi malah seneng cari hiburan sama pergaulan bebas cuy! Guru2 mah cuma ngelihat nilai kita aja, mana peduli sama moral! Kalo masih pengen bermoral, cari guru spiritual aja, pantengin video ustad2 di youtube juga banyak!

Eh, jaman sekarang masih ada yang mau jadi guru? Haha! Ngapain jadi guru? Guru ga bisa buat kaya! Mending cari kerja yang bikin kaya! Atau bikin ulah, trus viral, hits jadi selebgram, global tiktok, endorse dateng dari mana-mana, duit ngalir terus!

Ini semua fakta. Iya, FAKTA!
Kita tak bisa menolaknya!
Kecanggihan teknologi ga cuma ngilangin lapangan pekerjaan, tapi juga ngilangin fungsi sekolah.
.
.
Iya, sekolah udah kehilangan fungsinya.
.
.
Metode mengajar yang ngebosenin, belajar cuma buat dihafal, moralitas siswa yang bobrok, minat dan bakat siswa ga dihargai, dan sisi-sisi kelam praktik pendidikan masih terus terjadi di negeri ini.
.
.
Sampai saat ini.

Tapi tidak utk berikutnya ketika saya terjun di dunia pendidikan.

Saya percaya kalau ini semua bisa berubah. Karena setiap masalah selalu ada solusinya.

Melihat kesalahan cara belajar siswa Indonesia, saya tidak ingin berdiam diri. Sebagai mahasiswa, saya tidak ingin profesi keguruan dipandang rendah dan tidak profesional, dan membiarkan generasi terancam oleh pembodohan tanpa disadari.
Oleh karenanya saya dan teman2 mahasiswa lainnya bersinergi dalam Komunitas dan Pelatihan Revolusi Cara Belajar Indonesia, bernama Supersquad Academy

Karena itu, saya (NAMA PANGGIL) siap bersinergi utk meningkatkan profesionalisme dan menyelamatkan generasi dari pembodohan generasi bersama Supersquad Academy.

Mari bergabung, bersinergi dlm Komunitas dan Pelatihan Revolusi Cara Belajar Indonesia, Supersquad Academy!

Saya mahasiswa peduli generasi, #SayaGabungSupersquadAcademy.
Kamu ?

Link gabung kunjungi @supersquadacademy


Pelaksanaan Pertemuan perdana komunitas akan diinfokan di grup WhatsApp

Terimakasih,
kami tunggu partisipasi Anda 🙂