EPILOG: Last but Not Least!

Bisa dibilang, saya dan tim masih terheran-heran sampai detik ini.

Bagaimana mungkin startup yang masih bayi ini bisa mengalahkan startup yang lain?

Kemenangan kami menjadi runner-up dalam Akselerasi Startup Mahasiswa Se-Indonesia menunjukkan bahwa kami sedang merawat bayi ‘hulk’.

Kami pun berusaha mencari sisi hulk pada Supersquad Academy.

Perlahan saya dan tim mulai mencari jawaban, satu persatu jawaban pun mulai kami temukan:

  1. Kebermaknaan.
    Supersquad Academy tidak hanya menjawab permasalahan pendidikan secara “logika”, namun juga “perasaan” yang membuat setiap orang merasa bermakna ketika menikmati produk Supersquad Academy, sebagaimana feedback yang kami dapatkan dari para pelajar yang telah merasakan produk kami. Kebermakanaan yang diberikan Supersquad Academy tentu tidak hanya bagi siswa, namun juga orang tua yang selalu ingin melihat anaknya menikmati proses belajarnya untuk bisa sukses di masa depan.
  2. Analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, threat)
    Analisis kami menemukan ketangguhan Supersquad Academy untuk menjamin setiap siswa dapat menjadi pribadi pembelajar sepanjang hidupnya, dan prospek program revolusi cara belajar di masa depan yang cemerlang, dan yang terpenting, menunjang untuk mewujudkan visi Indonesia, yakni mewujudkan SDM unggul.
  3. Produk Baru
    Program Revolusi Cara Belajar merupakan produk yang baru untuk dinikmati siswa dalam proses belajarnya, berbeda dengan bimbel konvensional, program revolusi cara belajar mengantarkan siswa untuk meningkatkan kualitas diri secara menyeluruh, yang selama ini kurang dilihat oleh praktik pendidikan konvensional.
    Terdapat 7 keunggulan program revolusi cara belajar dibanding bimbingan belajar konvensional, yang dapat dilihat pada link di bawah ini:

    7 Keunggulan Supersquad Academy

  4. Menjawab pertanyaan yang selama ini tidak terjawab.
    Siswa mengalami masalah dalam belajarnya, tapi selama ini solusinya adalah bimbel akademis. Padahal support system berupa memperbaiki cara belajar, menuntaskan hambatan belajar, dan menumbuhkembangkan potensi siswa adalah kunci supaya mereka bisa menjadi pembelajar terbaik. Banyak guru juga merasakan kesusahan melihat siswa yang terhambat belajarnya, namun belum ada produk yang benar-benar menjawab masalah tersebut.

Masih ada lagi hal-hal lainnya yang membuat Supersquad Academy menjadi bayi ‘hulk’ untuk bersaing bersama startup lainnya.

Saya bersama tim Supersquad Academy mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung Supersquad Academy dengan sepenuh hati, hingga kami menorehkan prestasi skala nasional untuk yang pertama kali, pada perlombaan pertama yang kami ikuti.

Kemenangan Supersquad Academy menjadi momen yang tak akan pernah kami lupakan sepanjang hidup.

Kemenangan spesial yang kami dapatkan tepat satu hari sebelum Hari Guru Nasional, kami persembahkan spesial untuk seluruh Guru Indonesia, para pahlawan tanpa tanda jasa, agar selalu tangguh melawan pembodohan generasi, mengembangkan seluruh potensi siswa, mendorong siswa untuk mewujudkan Indonesia emas, memberi keteladanan, dan mengasah skill siswa untuk membangun negeri.

Kami percaya kualitas pendidikan Indonesia dapat menjadi lebih baik seiring dengan terselesaikannya permasalahan belajar siswa dan teroptimalkannya potensi keunggulan mereka.
Mari mewujudkan visi SDM unggul dan Indonesia Emas 2045 dengan melakukan revolusi terhadap cara belajar siswa Indonesia melalui platform dan komunitas revolusi cara belajar Supersquad Academy 🙂

Surabaya, 3 Desember 2019
Bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional

Dari Kami yang Selalu Mencintai Indonesia.
dan Percaya Bahwa Setiap Anak Adalah Different Ability.


Supersquad Academy.

Feel free to follow our instagram @supersquadacademy 🙂

galeri dibuang sayang 🙂