UNDANG KAMI

CERDASKAN GENERASI DAN WUJUDKAN KEMERDEKAAN BELAJAR BERSAMA SUPERSQUAD ACADEMY

Banyak siswa terhambat dalam proses belajarnya, tidak memiliki semangat belajar yang tinggi, tidak mengerti potensi diri, hingga merasa tertekan saat belajar. Bimbingan belajar akademis seakan menjadi harapan untuk menyelesaikan masalah tersebut, namun ternyata masih banyak siswa yang merasa masalah belajarnya tidak terselesaikan.

Kami hadir membawa solusi baru terhadap masalah tersebut.
Dengan sebuah program baru, "Revolusi Cara Belajar"

Indonesia bonus demografi sudah di depan mata. Masa dimana Indonesia memiliki jumlah usia produktif kerja dengan usia 15-64 tahun mencapai 70 persen dan kemungkinan hanya datang sekali dalam sejarah perjalanan bangsa, menjadi momentum yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia. Era bonus demografi menjadi pedang bermata dua, apabila dimanfaatkan dengan baik bisa menjadi anugerah dengan melahirkan sumber daya manusia yang unggul, namun apabila gagal dimanfaatkan dengan baik, justru akan menjadi bencana kependudukan, menimbulkan pengangguran, kriminalitas dan kemiskinan.

Namun sayangnya, Indonesia bonus demografi yang sudah ada di depan mata tersebut tidak disertai dengan kualitas pendidikan yang baik. Di tingkat dunia, kualitas pendidikan Indonesia menduduki peringkat 9 terbawah dari 79 negara yang disurvey oleh lembaga pendidikan global (OECD, PISA 2018). Survei tersebut juga menyebutkan bahwa 41% siswa di Indonesia pernah mengalami bullying, dan sebanyak 17% siswa Indonesia mengaku bahwa mereka merasa kesepian dalam proses belajarnya. Hal tersebut menandakan bahwa pelajar Indonesia berada dalam sistem pendidikan dan lingkungan yang tidak ideal dalam proses belajarnya.

Di tengah problematika tersebut, Indonesia dengan visi mencetak sumber daya manusia unggul membuat program kebijakan pendidikan baru bernama “Merdeka Belajar”. Merdeka Belajar adalah serangkaian kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Kabinet Indonesia Maju yang berorientasi menumbuhkembangkan potensi siswa serta menyeimbangkan antara kemampuan akademis dan pembangunan karakter pada siswa, sehingga terbentuk sumber daya manusia yang unggul.

Dalam mewujudkan visi tersebut, tentu tidaklah mudah. Mewujudkan visi sumber daya manusia unggul perlu diwujudkan dengan program yang berorientasi keunggulan pada setiap diri siswa, sebagaimana program Revolusi Cara Belajar yang telah kami hadirkan untuk pelajar Indonesia.

Program Revolusi Cara Belajar menunjukkan kepada setiap siswa bagaimana menemukan dan menggunakan cara belajar terbaik siswa. Program ini menjanjikan tidak hanya untuk mempercepat pembelajaran siswa, tetapi juga menumbuhkan potensi keunggulan siswa, membuat belajar menjadi lebih mudah, hasil lebih optimal, dan yang terpenting, lebih menyenangkan.

Keunggulan program Revolusi Cara Belajar pun telah diakui oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam ajang Akselerasi Startup Mahasiswa Se-Indonesia sebagai juara 2.

Keunggulan Program Revolusi Cara Belajar daripada bimbingan belajar konvensional diantaranya adalah seperti berikut:


Supersquad Academy

7 Keunggulan Program Revolusi Cara Belajar Supersquad Academy

Tidak hanya itu berbagai keunggulan yang ada pada program Revolusi Cara Belajar Supersquad Academy diantaranya adalah :

  1. Kebermaknaan.
    Supersquad Academy tidak hanya menjawab permasalahan pendidikan secara “logika”, namun juga “perasaan” yang membuat setiap siswa merasa bermakna ketika menikmati materi yang disajikan Supersquad Academy, sebagaimana feedback yang kami dapatkan dari para pelajar yang telah mengikuti kegiatan kami. Kebermakanaan yang diberikan Supersquad Academy tentu tidak hanya bagi siswa, namun juga orang tua dan guru yang selalu ingin melihat anak dan siswanya menikmati proses belajarnya untuk bisa sukses di masa depan.
  2. Jangka Panjang
    Analisis kami menemukan ketangguhan Supersquad Academy untuk menjamin setiap siswa dapat menjadi pribadi pembelajar sepanjang hidupnya, dan prospek program revolusi cara belajar di masa depan yang cemerlang, dan yang terpenting, menunjang untuk mewujudkan visi Indonesia, yakni mewujudkan SDM unggul dan kemerdekaan belajar siswa.
  3. Produk Baru
    Program Revolusi Cara Belajar merupakan produk yang baru untuk dinikmati siswa dalam proses belajarnya, berbeda dengan bimbel konvensional, program revolusi cara belajar mengantarkan siswa untuk meningkatkan kualitas diri secara menyeluruh, yang selama ini kurang dilihat oleh bimbingan belajar konvensional. Terlebih komunitas menjadi hal yang dibutuhkan sebagai support system dalam proses belajar siswa.
  4. Menjawab pertanyaan yang selama ini tidak terjawab.
    Siswa mengalami masalah dalam belajarnya, tapi selama ini solusinya adalah bimbel akademis. Padahal support system berupa memperbaiki cara belajar, menuntaskan hambatan belajar, menumbuhkembangkan potensi siswa, dan lingkungan positif adalah kunci supaya mereka bisa menjadi pembelajar terbaik. Banyak guru juga merasakan kesusahan melihat siswa yang terhambat belajarnya, namun belum ada program yang benar-benar bertujuan menjawab masalah tersebut.

Kemenangan spesial yang kami dapatkan dalam ajang Akselerasi Startup Mahasiswa Se-Indonesia yang diselenggarakan Kemendikbud RI tepat satu hari sebelum Hari Guru Nasional, kami persembahkan spesial untuk seluruh Guru Indonesia, para pahlawan tanpa tanda jasa, agar selalu tangguh melawan pembodohan generasi, mengembangkan seluruh potensi siswa, mendorong siswa untuk mewujudkan Indonesia emas, memberi keteladanan, dan mengasah skill siswa untuk membangun negeri.

Kami percaya kualitas pendidikan Indonesia dapat menjadi lebih baik seiring dengan terselesaikannya permasalahan belajar siswa dan teroptimalkannya potensi keunggulan mereka. Mari mewujudkan visi SDM unggul dan Indonesia Emas 2045, dengan melakukan revolusi terhadap cara belajar siswa Indonesia melalui program revolusi cara belajar Supersquad Academy 🙂

Hubungi kami untuk mengadakan peningkatan motivasi belajar siswa dan pelatihan revolusi cara belajar di sekolah!

Email ke: admin@supersquadacademy.id

Klik tombol untuk otomatis terhubung ke WA 0895395131725 (Amin)